5 tips agar selalu rajin dan menghilangkan rasa malas


5 tips agar selalu rajin dan  menghilangkan rasa malas


Selamat datang kembali di artikel terkemuka96.com – pada kesempatan kali sini saya akan memberikan tips agar selalu rajin dan tekun dalam bekerja, dalam pekerjaan apapun kita bisa memaksimalkan potensi dalam diri kita. Walaupun pekerjaan dalam dunia online ataupun nyata itu sama saja apalagi disebuah perusahaan kita harus menunjukan kinerja yang baik supaya kita mendapatkan jenjang karir yang bagus.

Langsung saja simak dibawah ini.
Ini adalah beberpa tips yang saya lakukan selama ini, jadi ada beberapa teman yang Tanya di messenger di facebook, di whatsapp itu “mas gimana sih biar saya tekun, rajin dalam bekerja?”.
Mungkin temen-temen bisa lihat saya bisa update setiap hari walaupun ada pekerjaan yang lain, hari itu saya update postingan di facebook, isntagram bagaimana kegiatan saya sehari-hari.
Karena itu adalah salah satu motivasi saya supaya tetep semangat dan rajin mengerjakan suatu pekerjaan, jadi dalam pekerjaanpun sama. Jadi tips nya sebenernya cukup mudah.



11.  Membuat list/jadwal pekerjaan

Jadi sobat kalo bekerja sebagai pembisnis  itu wajib membuat list pekerjaan baik di perusahaan  swasta ataupun negeri. Nah temen-temen pasti membuat nih list pekerjaan, misalnya dari jam 07:00 -08:00 saya ingin  mengerjakan ini I dari jam 08:00-09:00 saya mengerjakan ini.

Nah biasanya beda kalo temen-temen  mempunyai pekerjaan dirumah seperti online, pekerjaan seperti itupun memiliki jadwal pekerjaan tersendiri. Jadi jadwal itu wajib kita buat.

Biasanya jadwal yang kita buat untuk besok biasanya kita buat pada malam hari,Tak perlu kalian catat cukup tulis aja di handphone kalian ingin kerjakan ini, kerjakan ini, kerjakan ini. Jadi temen-temen jika se umpamanya sudah terbiasa kita tak perlu tuh membuat jadwal sedemikian rupa.

 kita hanya perlu komitmen dengan hati pasti temen-temen bisa kerjakan jadwal yang setiap hari di kerjakan termasuk mungkin orang-orang yang muslim sholat, mengaji, dan kristen kalo hari minggu pergi ke greja seperti itu, doa sebelum tidur atau bangun tidur kita berdoa seperti itu.

Temen-temen harus bener-bener jadwal dan biasakan itu dilakuakn supaya menjadi kebiasaan dan semua pekerjaan-pekerjaan kita berjalan dengan lancer.

Nah itu yang pertama, yaitu pembuatan jadwal.


22.  Pasang pengingat

Jadi temen-temen itu kalo pemula sama seperti saya, saya itu sangat-sangat pelupa jadi kadang-kadang itu saya sudah seting-seting beberapa langkah ehh tiba-tiba lupa kerjakan yang ini.

Pada saat saya lupa, saya kerjakan yang sebelumnya otomatis saya mengabaikan pekerjaan yang selanjutnya nah itu bisa menjadi pekerjaan yang menumpuk.

Jadi temen-temen kalo ada pengingat atu ararem itu sangat bagus, mungkin bisa di tulis handphone saya harus kerjakan ini, jadi kita ingat oh kita harus kerjakan yang ini, itu sobat harus kerjakan pada jam saat pekerjaan itu dikerjakan. Jadi seumpamanya ada pekerjaan yang lain kita abaikan dulu, kecuali kalo turjen temen-temen bisa kerjakan yang turjen dulu baru pekerjaan yang tadi kita lanjutkan.

Jadi semua pekerjaan mulai dari pagi sampai sore itu kita kerjakan harus terjadwal, jadi kita itu nyaman pikiran enak karena tidak ada pekerjaan-pekerjaan yang tertunda.

Nah yang kedua itu pasang pengingat.


33. Mandi

Jadi temen-temen, bagi seorang blogger atau youtuber pasti mandi. Seorang youtuber kalo gak mandi pasti blepotan dan orang-orang pasti gak suka menontonnya, kalo temen-temen seorang blogger pasti tuh gak mandi karna kebanyakan dimalam hari itu gak sehat, alangkah baiknya kita mandi setiap hari dari pagi sampai sore kita harus mandi minimallah 3x sehari.

Kalo seorang youtuber dan blogger suka rutin kalo bangung pagi dia langsung mandi karena sebelum membuat tayangan atau membuat film agar terlihat segar dan menulispun jadi nyaman tenang jadinya saat kita mengerjakan pekerjaan itu semangat.

Nah itu yang ketiga yaitu mandi

44. Pakaian yang bagus

Jadi jangan berpikir menggunakan pakaian itu gak mempengaruhi pekerjaan kita, dengan menggunakan pakaian pakaian sedikit bagus itu menambah motivasi atau menambah semangat kita dalam bekerja jadi tidak berarti pada saat bekerja itu menggunakan pakaian asal-asalan.

Jadi inipun sama, samahalnya dengan ketika teman-teman pergi ke sebuah perusahaan kalo temen-temn pake pakaian yang rapi kepedean akan timbul, jadi kita mau ngomong apa itu pede, kita mau bekerja semangat, dilihat cewe, dilihat cowo nah ini pasti semangat nih.

Jadi pakaian itu sanagat mempengaruhi ya teman-teman, jadi usahakan menggunakan pakaian yang bagus, rapi serta bersih, gunakanlah pakaian semaksimal mungkin njangan asal-asalan.

Nah itu yang ke empat yaitu pakaian yang bagus

55. Patuhi jadwal

Terkadang banyak orang mengabaikan tips yang kelima ini teman-teman, jadi temen-temen ada seorang yang membuat konten sedemikian rupa tapi melanmggar, kalo umpamanya dari 7 melanggar 1 atau 2 itu tidak apa-apa tapi kalo melanggar semua itu akan berakibat buruk pada saat tean-teman ada pekerjaan yang terbengkalai tidak bisa kita kerjakan, kita kerjakan itu malah bertumpuk itu pusing gak bisa bekerja sama sekali.

Jadi seorang blogger saja  jam segini sampai jam ini kita ngerjain apa, itu harus rutin laksanakan tanpa melanggar, missal kita punya pekerjaan dijam ini, kita kerjakan pekerjaan di jam yang akan datang  itu otomatis pekerjaan kita akan menumpuk pekerjaan yang belum dengan yang akan datang.

Kalo mematuhi jadwal otomatis kita akan enak, nyaman, dan tenang saat bekerja dan tidak terbu-buru.

Oke itu yang kelima yaitu patuhi jadwal



0 Response to "5 tips agar selalu rajin dan menghilangkan rasa malas"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel