Inilah Tanda Anda Kekurangan Protein

Tanda anda kurang protein.Protein penting untuk menjaga tubuh tetap berjalan dan sehat. Protein adalah rantai asam amino yang panjang, yang merupakan molekul penting yang dibutuhkan untuk fungsi tubuh yang berbeda.

Protein adalah komponen setiap sel dalam tubuh Anda. Tubuh menggunakannya untuk membangun dan memperbaiki jaringan; Membuat enzim, hormon dan bahan kimia tubuh lainnya; Dan membantu membangun tulang, otot, tulang rawan, kulit dan bahkan darah.
Tidak seperti karbohidrat dan lemak, tubuh Anda tidak menyimpan protein. Jadi, Anda perlu mengonsumsi makanan kaya protein secara teratur untuk memberi tubuh Anda persediaan nutrisi vital yang baik ini.

Sumber Gambar : Kompas,com
Protein berasal dari berbagai sumber, termasuk daging, susu, ikan, kedelai dan telur, serta kacang-kacangan, kacang polong dan mentega kacang. Setelah pencernaan, protein meninggalkan asam amino yang digunakan tubuh.
Pakar kesehatan merekomendasikan mendapatkan sekitar 10 sampai 30 persen kalori harian Anda dari protein. Tunjangan diet yang direkomendasikan untuk gram protein yang dibutuhkan orang dewasa setiap hari adalah sebagai berikut:
Wanita (usia 19 sampai 70+): 46 gram.
Pria (usia 19 sampai 70+): 56 gram.
Jika Anda tidak mengonsumsi protein yang disarankan, itu bisa mempengaruhi semua bagian tubuh Anda, dari rambut Anda sampai kuku Anda.

Berikut adalah tanda bahwa Anda tidak cukup makan protein.

Sering Mengidam Makanan
Tanda lain bahwa tubuh Anda kekurangan protein sering mengidam makanan. Mengidam permen sangat umum terjadi pada orang-orang yang tidak mengkonsumsi jumlah protein yang dianjurkan. Mengidam bisa tiba-tiba terjadi lebih sering, dan bahkan setelah makan sesuatu yang manis, Anda tidak pernah cukup puas.
Plus, protein memainkan peran penting dalam bagaimana tubuh Anda menyerap nutrisi vital lainnya, seperti zat besi dan kalsium. Kedua nutrisi ini penting untuk keseluruhan otot dan kesehatan sendi.

Kelemahan otot
Kelemahan otot atau nyeri mendadak bisa menjadi pertanda bahwa Aanda tidak memiliki jumlah protein yang disarankan.
Protein adalah bahan bakar untuk otot Anda, jadi otot Anda banyak menderita saat tubuh kekurangan protein. Hal ini bisa menjadi perhatian terutama bagi pria seiring bertambahnya usia. Pria mungkin mengalami kehilangan massa otot secara alami karena penuaan, dan otot-otot itu mungkin akan kehilangan lebih banyak lagi otot jika mereka tidak cukup mengonsumsi protein dalam sehari.
Tubuh Anda memecah jaringan protein yang kaya untuk menggunakannya. Jadi, efek awal asupan protein rendah adalah pemborosan otot, disertai dengan meningkatnya kelemahan. Secara bertahap, diet yang rendah protein dapat menyebabkan tubuh Anda kehilangan massa otot tanpa lemak.
Retensi Cairan
Edema atau akumulasi cairan, terutama di bagian bawah tubuh, merupakan tanda lain asupan protein yang buruk. Protein berperan penting dalam menjaga agar cairan tidak terakumulasi dalam jaringan, terutama di kaki dan pergelangan kaki, dengan menahan garam dan air di pembuluh darah.
Tanpa protein yang cukup, cairan ini bisa meresap ke jaringan sekitarnya dan menyebabkan pembengkakan pada kaki dan kaki bagian bawah, yang bisa sangat tidak nyaman.

Kesehatan Rambut
Rambut Anda sebagian besar terdiri dari protein yang dikenal sebagai keratin, dan mineral ini penting untuk kesehatan rambut. Protein adalah blok bangunan dari semua sel folikel. Sebenarnya, setiap helai rambut memerlukan dosis protein yang cukup untuk tumbuh.
Rambut akan rontok karena kekurangan protein.protein. Selain rambut rontok, rambut Anda juga cenderung menjadi kering dan rapuh.

0 Response to "Inilah Tanda Anda Kekurangan Protein"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel