Kenali Tanda-Tanda penuaan Sejak dini

Ilmu pengetahuan telah berkembang sangat pesat, namun satu hal yang masih belum bisa dilakukan adalah menghentikan proses penuaan. Tapi dengan perawatan kulit yang tepat dan beberapa pengobatan alami di rumah, Anda bisa memperlambat proses penuaan.

Tanda penuaan
Penuaan terjadi di setiap lapisan kulit. Perubahan inilah yang terjadi pada lapisan kulit yang terlihat di permukaan kulit sebagai tanda penuaan, seperti keriput, garis halus dan bintik-bintik penuaan. Kulit yang tampak muda sebagian besar disebabkan oleh elastisitas kulit, yang membuatnya tetap kencang dan halus. Dengan bertambahnya usia, elastisitas ini berkurang seiring produksi kolagen dan elastin tubuh berkurang. Ini adalah penyebab utama penuaan kulit alami.

Sumber Gambar : Tribunnews,com
Kombinasi faktor lain - baik internal maupun eksternal - berkontribusi pada kerusakan kulit dan penuaan. Dua penyebab utama penuaan kulit adalah sirkulasi darah dan genetika yang buruk. Faktor eksternal utama yang mempengaruhi kecepatan di mana usia kulit terpapar sinar ultraviolent (UV) yang berbahaya, polusi, asap rokok, minum berlebihan, gizi buruk dan rutinitas perawatan kulit yang tidak tepat.
Waktu pasti akan meninggalkan jejak pada kulit Anda. Tapi Anda bisa mengambil langkah untuk menjaga agar kulit agar terlihat lebih muda dan mencegah penuaan dini.
Berikut ini adalah 10 tanda penuaan kulit dan cara mengobatinya.

Kulit Kendur
Tanda penuaan penting lainnya adalah kulit kendur, karena hilangnya elastisitas kulit dengan usia. Selain itu, kulit kehilangan beberapa komponen pelembabnya sendiri, yang pada akhirnya akan membuat kulit menjadi kendor.
Cara mengobatinya:
Masker putih telur adalah salah satu perawatan terbaik untuk kulit kendor. Tambahkan 1 sendok makan yogurt tawar sampai 1 butir putih telur dan kocok bersama-sama. Oleskan campuran di wajah dan leher Anda dan biarkan selama 20 sampai 30 menit sebelum membilasnya. Lakukan ini 2 atau 3 kali seminggu.

Keriput
Keriput didefinisikan sebagai lipatan-lipatan atau garis halus terbentuk pada kulit yang biasanya terjadi seiring bertambahnya usia. Ini adalah tanda signifikan penuaan alami yang biasanya mulai muncul setelah usia 25 tahun.
Cara mengobatinya:
Pijat kulit tiap hari dengan minyak zaitun atau minyak kelapa yang hangat dapat membantu mengurangi keriput hingga sebagian besar dengan menjaga agar kulit tetap lembab dan meregenerasi sel kulit.
Selain itu, Anda bisa mengoleskan masker pisang pisang matang, pepaya atau alpukat setidaknya 30 menit, lalu cuci dengan air hangat. Lakukan ini 2 atau 3 kali seminggu.

Kulit Kering
Kulit Anda yang terhidrasi dengan baik dapat tiba-tiba mulai terasa kering dan kasar, dan ini bisa menjadi tanda penuaan kulit.
Seiring bertambahnya usia, kulit Anda tidak menghasilkan cukup minyak alami agar tetap lembut dan kenyal. Hal ini menyebabkan lapisan atas menjadi kering. Juga seiring bertambahnya usia, tingkat pembaharuan sel kulit Anda menurun.
Cara mengobatinya:
Kira-kira 30 menit sebelum mandi, oleskan beberapa minyak zaitun ke kulit Anda dan pijat dengan ringan.

Crow's-Feet
Crow's-feet, garis halus yang terbentuk di sudut luar mata, adalah salah satu tanda penuaan pertama. Hal ini biasanya mulai muncul pada usia pertengahan 20-an dan menjadi lebih menonjol seiring bertambahnya usia.

Seiring produksi kolagen dan elastin berkurang seiring bertambahnya usia, kulit lembut di sekitar mata Anda cenderung mengembangkan garis kecil lebih cepat.
Banyak terpapar sinar matahari juga merupakan faktor utama terjadinya masalah ini. Faktor lain dalam perkembangan crow's-feet adalah merokok, polusi tinggi, menyipitkan mata dan mengerutkan kening.
Cara mengobatinya:

Perlahan pijat minyak vitamin E di sekitar mata Anda selama beberapa menit, dua kali sehari. Jika Anda tidak memiliki minyak vitamin E, Anda bisa meminum beberapa kapsul vitamin .

Selain itu, Anda bisa mengoleskan gel aloe vera di sekitar mata sebelum tidur setiap hari.

0 Response to "Kenali Tanda-Tanda penuaan Sejak dini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel