Manfaat Minum Air Kelapa selama Kehamilan

Manfaat Minum Air Kelapa selama Kehamilan

Menjaga tubuh terhidrasi selama kehamilan sangat penting. Air yang disaring merupakan salah satu pilihan terbaik, namun air kelapa manis dan ringan juga bermanfaat.

Air kelapa
Padahal, ibu hamil harus biasakan minum satu atau dua gelas air kelapa setiap hari. Namun, cobalah hindari versi kalengan. Air kelapa segar lebih baik untuk diri sendiri dan bayi Anda, karena tidak mengandung bahan pengawet dan bahan kimia lainnya
Airkelapa yang lunak adalah minuman isotonik yang kaya nutrisi dan kaya nutrisi. Tingginya elektrolit, klorida, potasium dan magnesium, dan memiliki kadar gula dan protein dalam jumlah cukup. Selain itu, ini adalah sumber serat makanan, mangan, kalsium, riboflavin dan vitamin C
Airkelapa membuat alternatif yang sangat baik untuk minuman berkafein atau minuman soda, dan tidak memiliki efek samping. Inilah beberapa manfaat dari minum air kelapa selama kehamilan.

Mencegah Dehidras
Karena morning sickness dan muntah, wanita hamil berisiko mengalami dehidrasi. Anda bisa mencegah dehidrasi dengan mudah dengan air kelapa, yang berfungsi sebagai bentuk rehidrasi oral. Selain itu, ia memiliki asam amino sehat dan enzim lainnya yang membantu melawan dehidrasi dan kelelahan.
Pada saat bersamaan, air kelapa membantu meringankan mual dan muntah, salah satu penyebab utama di balik dehidrasi. Selain mengurangi energi Anda, dehidrasi mengurangi elastisitas kulit, yang dapat menyebabkan stretchmark lebih menonjol yang terjadi karena kehamilan.
Nikmati rasa manis air kelapa. Banyak yang menemukan rasa air kelapa lebih nikmat dari pada air biasa atau minuman olahraga, yang terakhir mengandung mineral kafein dan zat aditif lainnya

Menjaga tetap Energik
Agar Anda tetap energik sepanjang kehamilan, air kelapa sangat bermanfaat jika diminum. Minuman ringan dan menyegarkan ini adalah minuman isotonik alami dengan kandungan elektrolit yang kaya yang membantu menjaga tingkat energi Anda tetap tinggi. Ini juga membantu memulihkan energi dengan meningkatkan metabolisme tubuh dan merangsang fungsi tiroid.

Jumlah gula, protein, dan sodiumnya yang moderat juga membantu menjaga tingkat cairan di tubuh Anda, yang penting untuk mengatasi kelelahan dan lesu.

Mencegah Sembelit
Konstipasi adalah masalah yang umum terjadi saat hamil. Hal ini dapat terjadi karena tingkat peningkatan progesteron dalam tubuh dan sebagai akibat dari penggunaan suplemen zat besi
Kandungan serat dalam air kelapa membuatnya bermanfaat untuk mengobati sembelit selama kehamilan. Serat menambahkan curah ke tinja dan membuat saluran pencernaan tetap bersih dan berfungsi dengan baik.
Selain itu, air kelapa bekerja sebagai pencahar alami tapi ringan yang bisa membantu menjaga pergerakan usus Anda tetap teratur.

Menghentikan Mulas
Selain sembelit, mulas juga sangat umum selama kehamilan karena perubahan hormonal dan tekanan pada perut dari tumbuhnya rahim.
Karena obat sakit maag tidak dianjurkan selama kehamilan karena efeknya yang awet terhadap bayi yang belum lahir, Anda bisa melawan masalah mulas dengan air kelapa.
Minum air kelapa menurunkan kadar asam di perut, yang pada gilirannya mencegah gangguan pencernaan dan mulas.

0 Response to "Manfaat Minum Air Kelapa selama Kehamilan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel